Kamis, 24 Desember 2009

Youtube Dengan Short URL Link youtu.be


Apakah Anda telah mengetahui layanan memperpendek URL? Kini telah ada beberapa web popular yang memperpendek alamat URL-nya.

Kita telah melihat Google dengan short URL goo.gl melalui Feedburner. Google memiliki kecenderungan untuk melakukan inovasi dan berbagai macam perkembangan. Hal yang paling penting akan layanan memperpendek URL dari Google adalah pilihan penyesuaian.

Facebook juga telah merilis sebuah layanan untuk memperpendek URL-nya menjadi fb.me dalam waktu yang hampir bersamaan dengan Google. Kini telah terdengar kabar bahwa YouTube juga telah meluncurkan short URL-nya dengan nama youtu.be. Ini akan membantu Anda berbagi video dengan cepat ketika mengetikkan alamat URL youtube, dan mereka mengklaim bahwa hal itu hanya akan berfungsi untuk link video YouTube, yang berarti Anda tidak bisa ditipu oleh spammer menyamarkan link.

Hal ini telah menjadi sebuah terobosan yang diikuti oleh web-web popular, yang awalnya alasan utama orang menggunakan layanan memperpendek URL adalah pada penggunaan Twitter.

Karena Twitter memilih membatasi hanya 140 karakter untuk status updatenya, URL pada postingan artikel biasanya panjang sesuai judul artikel dewasa ini, dan mengambil terlalu banyak karakter, jadi penggunaan layanan memungkinkan lebih banyak ruang untuk komentar status.

Ada kelemahan akan layanan memperpendek URL. Karena dengan melihat URL yang dipersingkat tidak akan diketahui identitas halaman dari link tersebut apakah tersisipi virus atau beberapa bagian dari malware atau halaman yang tidak diinginkan.

Salah satu kelebihannya adalah kita bisa tahu dari mana penghubung link tersebut, apakah terhubung ke Bit.ly atau TinyURL atau apa pun. YouTube ingin memanfaatkan Twitter yang berbasis link tentang video mereka dalam rangka untuk meningkatkan real time data popularitas mereka.



sumber:http://ictfiles.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google search

Loading
 

Shoutmix


ShoutMix chat widget

Recent visitors

Site Info

free counters Powered by  MyPagerank.Net

Followers

cyberwk Copyright © 2010 Blogger Template Designed by Bie ___and Redesigned by adie cyberwk