Selasa, 22 Desember 2009

Tips blogspot : Bagaimana cara teraman dalam mengedit template dan merubah susunan HTML


Perbedaan wordpress dengan blogspot adalah kemudahan dari blogspot untk merubah susunana HTML dan mengedit template sesuai dengan keinginan kita.Tidak demikian dengan wordpress yang tidak tidak bisa dirubah sesuai dengan keinginan kita.

Pada tips dan trik blog kali ini,saya ingin sharing tips bagaimana cara yang teraman dan termudah agar kegiatan utak-atik template anda tidak mengganggu blog tampilan blog anda.

Cara yang paling sering kita gunakan adalah :

Masuk ke TATA LETAK --> EDIT HTML --> Download template lengkap

Tapi kalau metode saya tidak seperti itu,saya menggunakan cara lain yang menurut saya lebih enak dan nyaman.Bagaimana cara nya?
Ok..cara yang saya lakukan adalah :

1.Saya membuat blog baru,yang blog ini saya gunakan hanya sebagai sarana utak-taik blog.Atau istilah nya ”blog kelinci percobaan” atau lebih dikenal dengan ”dummy blog”

2. Saya menggunakan template yang sama dengan blog utama yang ingin saya edit

3. Anda setting blog tersebut dalam posisi tidak dipublikasikan ke umum,jadi hanya anda saja yang bisa melihat blog tersebut.Jadi ketika ada yang melihat profil blogger anda,maka blog dummy anda tidak akan terlihat.

Cara menyembunyikan blog dari umum :

1. Masuk ke PENGATURAN --> DASAR


2. Pada menu TAMBAHKAN BLOG ANDA PADA DAFTAR KAMI? pilih TIDAK,atau anda bisa masuk ke menu edit blog yang ditampilkan.

3. Selesai...



sumber:http://trikblog.co.cc


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Google search

Loading
 

Shoutmix


ShoutMix chat widget

Recent visitors

Site Info

free counters Powered by  MyPagerank.Net

Followers

cyberwk Copyright © 2010 Blogger Template Designed by Bie ___and Redesigned by adie cyberwk